get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Sabtu 18 Mei 2024

Hasil Sementara Pileg 2024, PAN Ciamis Optimis Raih 7 Kursi

Kamis, 22 Februari 2024 | 19:18 WIB
header img
Hasil sementara Pileg 2024, PAN Ciamis optimis raih 7 kursi. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dari perhitungan sementara hasil Pileg 2024, DPD PAN Ciamis optimis raih 7 kursi di DPRD Ciamis.  Ada penambahan kursi yang signifikan dibanding hasil Pemilu 2019, yakni 5 kursi.

“Alhamdulillah, hasil sementara optimis dapat 7 kursi. Sesuai target. Syukur-syukur dapat 8 kursi. Masih menunggu hasil akhir rekap perhitungan suara,” ujar Ketua DPD PAN Ciamis, H Yana D Putra kepada iNewsCiamisRaya.id usai pembukaa Bimtek Pelatih  Pencak Silat di Hotel La Risa Ciamis, Kamis (22/02/2024) siang.

Raihan sementara 7 kursi pada Pileg 2024 tersebut menurut Yana tersebar di 6 Dapil di Ciamis. “Semua Dapil terisi,” katanya.

Bahkan untuk Dapil 3 (Cipaku, Kawali, Lumbung, Jatinegara) bertahan di dua kursi.

Selain mempertahankan 5 kursi yang diraih pada Pemilu 2019 (1 kursi di Dapil Ciamis 1, 2 kursi di Dapil Ciamis 3, 1 kursi Dapil Ciamis  4 dan 1 kursi di Dapil Ciamis 5), pada Pemilu 2024 ini, PAN juga berhasil meraih kursi baru dari Dapil Ciamis 2 (Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu, dan Sukamantri) serta Dapil Ciamis 6 (Baregbeg, Cijeungjing, Cimaragas, Cidolog, dan Pamarican) masing-masing 1 kursi.

Sementara caleg PAN yang akan melenggang ke DPRD Ciamis dari Dapil Ciamis 1 diperkirakan muka baru, dari Dapil Ciamis 2 juga muka baru, Dapil Ciamis 3 keduanya caleg incumbent (muka lama), dari Dapil Ciamis 4 (incumbent) sedangkan  dari Dapil Ciamis  5 dan Dapil Ciamis 6 masing-masing 1 kuris bakal diisi muka baru.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut