get app
inews
Aa Read Next : Niat Beli Alat Pancing di Pasar Manis Ciamis, Pepi Tomy Sudarajat Malah Jadi Tempat Curhat Pedagang

Cek Harga dan Sosialisasikan AHY Jelang Pilres, Anggota DPR RI Demokrat Blusukan di Pasar Ciamis

Senin, 26 September 2022 | 09:05 WIB
header img
Anggota DPR RI Partai Demokrat Blusukan ke Pasar Manis Ciamis, Cek Harga dan Sosialisasikan AHY. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Pasca kenaikan harga sembako sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat blusukan ke pasar tradisional di Kabupaten Ciamis, Jumat (25/9/2022).

Para wakil rakyat itu mengecek harga sembako pasca pemerintah menaikkan harga BBM pada awal bulan September. Kenaikan BBM ini berdampak pada kenaikan sejumlah harga sembako.

Selain cek harga sembako, mereka juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang di pasar manis Ciamis untuk pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, yang diharapkan bakal jadi calon presiden jelang pemilihan presiden (pilpes) 2024.

Anggota DPR RI yang hadir di antaranya Dede Yusuf, Didi Irawadi dan Anton Sukartono. Mereka secara bersamaan blusukan ke Pasar Manis Ciamis.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukarto Suratto mengatakan, dari hasil survei harga sembako di Pasar Manis Ciamis, sejumlah komoditas pangan memang mengalami kenaikan harga. Namun, beberapa komoditas pangan lainnya juga mengalami penurunan harga.

Menurutnya, kebijakan pemerintah menaikan harga BBM berimbas langsung kepada masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah. Ia meminta pemeritah merevisi kenaikan harga BBM karena hal itu berdampak langsung dan berhadapan dengan kenyataan hidup sehari-hari. Kendati ada bantuan langsung tunai (BLT) BBM, tapi bantuan tersebut tidak merata.

Anton menuturkan, pemerintah harus mengutamakan nasib rakyat, karena rakyat ini berhadapan dengan kehidupan hari-harinya yang harus bisa makan, bayar uang sekolah, dan membeli kebutuhan pokok lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut