get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kabupaten Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 7 Juli 2024

Lupa Matikan Kompor Gas usai Masak Seblak, Rumah Yudi di Pasir Datar Nyaris Ludes Terbakar

Jum'at, 09 Februari 2024 | 20:55 WIB
header img
Lupa matikan Kkompor gas usai masak seblak, rumah Yudi di Pasir Datar nyaris ludes terbakar. Foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah sekaligus warung seblak milik Yudi (33) di Dusun Pasirdatar RT 03 RW 03 Desa Mekarjaya, Baregbeg, Ciamis nyaris ludes terbakar, Jumat (09/02/2024) siang jam 12.05 WIB.

Waktu kejadian sebagian besar warga (laki-laki) sudah berada di masjid untuk menunaikan Salat Jumat. Dan sebagian masih dalam perjalanan menuju masjid.

Sewaktu berangkat ke masjid untuk menunaikan Salat Jumat siang tersebut, Karno melihat api membakar dinding dapur dan bagian atap rumah yang dihuni Yudi sekeluarga. Ibu-ibu yang sedang melintas lokasi juga menyaksikan hal yang sama. Ada warga yang berinisiatif langsung menelpon Mako Damkar.

Sambil menunggu datangnya petugas Damkar, warga ramai-ramai berinisiatif bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan alat seadannya.

“Alhamdulillah, warga setempat respon respect. Dan berhasil memadamkan api sebelum meludeskan rumah. Api hanya sempat melalap bagian dinding dapur dan sedikit bagian atap,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan  Satpol PP Ciamis, Ferry Ruchwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (09/02/2024).

Ketika lima petugas Damkar datang ke lokasi dengan menggunakan 1 mobil pancar dan 1 mobil water supply (tangki suplai air), menurut Ferry, api sudah berhasil dipadamkan warga, Kobaran api tidak sampai meludeskan rumah korban.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut