get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Anaknya Sebagai Caleg DPRD Jabar, Pj Wali Kota Banjar: Saya Netral

27.601 Petugas KPPS Pemilu 2024 se Kabupaten Ciamis Dilantik Serentak

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:30 WIB
header img
27.601 petugas KPPS Pemilu 2024 se Kabupaten Ciamis dilantik serentak. Foto: Dok Prokopim Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 27.601 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 258 desa dan 7 kelurahan dari 27 kecamatan se Ciamis dilantik secara serentak, Kamis (25/01/2024) siang. Pelantikan tersebut berlangsung secara hibrid di tiap kecamatan.

Kecuali untuk 7 kelurahan dan 5 desa se Kecamatan Ciamis pelantikan langsung dilaksanakan di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Dakwah IC Ciamis tersebut dihadiri Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya dan seluruh unsur Forkopimda, Komisioner KPU Ciamis, Komisioner Bawaslu Ciamis, Sekretaris KPU Jabar Achmad Syaifudin Rahadhian dan pejabat lainnya.

Bupati Ciamis H Herdiat dalam sambutannya menyebutkan petugas KPPS punya peran penting dan menentukan kesuksesan Pileg dan Pilpres 2024 yang hari H-nya tanggal 14 Februari 2024 bulan depan.

“Keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan Pemilu sangat tergantung pada kinerja para anggota KPPS. Petugas KPPS memiliki peran sentral dalam memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar, adil dan transparan,” ujar Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Untuk itu Bupati Herdiat berharap anggota KPPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan menjaga netralitas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut