get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Tahun 2023 Kepatuhan Berlalu Lintas di Ciamis Meningkat, Kecelakaan Menurun

Minggu, 31 Desember 2023 | 09:47 WIB
header img
Tahun 2023 kepatuhan berlalu lintas di Ciamis meningkat, kecelakaan menurun. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Minggu (30/01/2022) pukul 09.00 WIB sebuah mobil kijang mengangkut rombongan keluarga asal Majalengka tujuan Tasikmalaya mengalami kecelakaan di jalan raya Sukamantri-Panjalu. Mobil yang membawa 13 orang penumpang tersebut terjun masuk jurang sedalam 25 meter di Blok Simpar Atas, Dusun Simpar Panjalu. Sebanyak 2 penumpang meninggal dunia.

Empat bulan kemudian, Sabtu (21/5/2022) pukul 18.00 WIB malam bus yang membawa sekitar 40 orang peziarah mengalami kecelakaan tunggal  di jalur jalan raya Panjalu – Panumbangan  tepatnya di Dusun Paripurna Desa Payungsari Panumbangan.

Bus yang baru beranjak dari Situ Lengkong Panjalu tersebut menabrak 4 rumah, 4 sepeda motor dan 4 mobil  yang berada di sisi jalan raya tanjakan/penurunan Sriwinangun – Pari tersebut. Empat orang meninggal dunia, termasuk seorang penumpang bus.

Kecelakaan yang lebih mengerikan terjadi di jalur Maniis-Sukamantri-Panjalu, Senin (8/8/2022) jam 08.00 WIB pagi.  Mobil bak terbuka yang membawa rombongan keluarga dari Jatiwangi  Majalengka untuk menghadiri syukuran sunatan di Kertamandala Panjalu, terjun bebas masuk jurang di belokan Warung Mbah Godek Blok Werkit Dusun Cimara Desa Cibeureum Sukamantri. Dari 17 penumpang mobil bak terbuka, 8 orang meninggal di tempat.

Menyusul kejadian tersebut menempatkan Ciamis sebagai daerah rawan kecelakaan di Jabar.

Atas kejadian tersebut, Polres Ciamis bekerjasama sektor berwenang telah memasang rambu-rambu dan lampu penerangan jalan di daerah rawan kecelakaan. Berikut juga perbaikan infrastruktur jalan, dengan menambah lebar jalan guna mengurangi kerawanan kecelakaan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut