get app
inews
Aa Read Next : Atap Ruang Lab SMPN 1 Pamarican Ambruk, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp250 Juta

Sempat Tertimbun Longsor, Jalur Sadananya Kawali via Sukawening Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:05 WIB
header img
Sempat tertimbun longsor, jalur Sadananya Kawali via Sukawening sudah bisa dilalui kendaraan. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

Setelah timbunan longsor berhasil disingkirkan dengan alat berat bekhu, petugas Pusdalops BPBD Ciamis melanjutkan dengan pembersihan lumpur yang masih tersisa dan lengket di badan jalan bekas timbunan longsor tersebut memakai semprotan air dari mesin pompa. Bekas lumpur disemprot agar jalan tidak licin dilewati kendaraan.


 

“Setelah dilakukan penyemprotan, tadi sekitar pukul 15.45 WIB, ruas jalan sudah normal kembali untuk dilalui mobil maupun sepeda motor,” katanya.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya di hadapan ribuan ulama, pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas Islam pada acara Halaqoh Ulama ke-6 tingkat Kabupaten Ciamis di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy IC Ciamis, Rabu (27/12) siang mengimbau warga Ciamis untuk waspada longsor dan banjir.

“Kemarin sore dan malam hujan turun cukup deras, telah terjadi longsor dan jalan ambles di beberapa lokasi. Kami mengimbau warga Ciamis untuk mewaspadai kemungkinan terjadi bencana di daerah masing-masing. Baik itu, longsor, banjir, angin kencang, pohon tumbang maupun jalan ambles,” ingat Bupati Herdiat pada kesempatan tersebut. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut