get app
inews
Aa Read Next : Sering Lolos Piala Dunia, Ini 7 Negara yang Hobi Pakai Pemain Naturalisasi

5 Negara Ini Dijuluki sebagai Kiblat Sepakbola Dunia, Nomor 3 Pengoleksi Gelar Juara Terbanyak

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:44 WIB
header img
Negara yang dijuluki kiblat sepakbola dunia. Foto: Reuters

4. Jerman


 

Kemudian, ada Jerman. Sama seperti Italia, Jerman juga punya kiprah mentereng di dunia sepakbola, termasuk Piala Dunia. Mereka juga sudah 4 kali menjuarai Piala Dunia dari 8 laga final yang dijalani. Teranyar, gelar juara didapat pada Piala Dunia 2014.

Jerman pun punya liga yang berjalan dengan begitu baik. Liga disana jadi tujuan banyak pesepakbola dunia untuk meniti karier, di antaranya ada Harry Kane yang kini membela Bayern Munich.

5. Spanyol


 

Spanyol memiliki perkembangan sepakbola yang tak kalah apik dari negara-negara lainnya. Spanyol sudah pernah merebut gelar juara Piala Dunia, yakni pada 2010.

Liga di Spanyol juga berjalan begitu baik. Ada banyak klub top dunia yang berhasil mengukir karier manis di level domestik hingga Eropa, seperti Barcelona hingga Real Madrid.

Tak ayal, negara ini juga jadi kiblat sepakbola hingga banyak pesepakbola bintang dunia ingin berkarier di sana. Dulu, Liga Spanyol pun pernah diramaikan oleh kehadiran mega bintang sepakbola dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "5 Negara yang Dijuluki Kiblat Sepakbola Dunia, Ada Indonesia?"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut