get app
inews
Aa Read Next : 5 Makanan Terbaik untuk Penderita Hipertensi, Dapat Membantu Stabilkan Tekanan Darah

Manfaat dan Efek Samping Minum Air Kelapa, Hati-Hati Bagi Penderita Ginjal

Jum'at, 24 November 2023 | 14:30 WIB
header img
Manfaat dan efek samping minum air kelapa. Foto: Freepik

Meskipun air kelapa memiliki banyak manfaat, air kelapa juga memiliki efek samping yang tidak boleh dianggap sepele. Meskipun Anda dapat minum air kelapa setiap hari, tetapi bagi penderita retensi air, penyakit ginjal, dan pascaoperasi jantung sebaiknya perlu melakukan beberapa batasan minum air kelapa.

Selain itu, moderasi adalah kuncinya dalam mengonsumsi air kelapa. Meskipun air kelapa memiliki banyak manfaat, mengonsumsinya secara berlebihan juga dapat memiliki dampak negatif. Penting untuk menjaga keseimbangan dalam konsumsi air kelapa dan memperhatikan kebutuhan tubuh serta kondisi kesehatan pribadi. Dengan memperhatikan moderasi, manfaat air kelapa dapat dinikmati tanpa risiko yang tidak diinginkan. Dilansir healthshots, berikut efek samping minum air kelapa.

Efek Samping Minum Air Kelapa

1. Minuman ini merupakan obat pencahar alami sehingga jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan diare.

2. Air kelapa adalah minuman nabati, dan beberapa orang mungkin alergi terhadapnya. Gatal-gatal, gatal dan bengkak merupakan beberapa gejala reaksi alergi terhadap air kelapa.

3. Air kelapa mengandung potasium yang tinggi, sehingga penderita masalah ginjal sebaiknya membatasi asupannya.

4. Minum air kelapa terlalu banyak dapat menyebabkan keracunan air, yaitu suatu kondisi dimana tubuh memiliki terlalu banyak air. Gejala keracunan air bisa berupa sakit kepala, mual, muntah, dan kebingungan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "Efek Samping dan Manfaat Minum Air Kelapa, Waspada untuk Penderita Ginjal"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut