get app
inews
Aa Read Next : Terbaru, Ini 7 Aplikasi Penghasil Uang di 2024

Bappeda Ciamis Luncurkan Aplikasi Si Keren Eko, Tingkatkan Layanan Informasi dan Data

Kamis, 23 November 2023 | 18:45 WIB
header img
Bappeda Ciamis meluncurkan aplikasi “Si Keren Eko”. Foto: Dok Bidang Ekonomi dan SDA Bappeda Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Di tengah derasnya informasi serba digital di era kemajuan IT saat ini, Bappeda Ciamis pun meluncurkan aplikasiSi Keren Eko”.

Aplikasi berbasis android tersebut untuk meningkatkan layanan informasi dan data bagi kalangan masyarakat maupun kalangan internal. Menyangkut informasi publik dan data sektoral dari dinas-dinas rumpun perekonomian.

Launching aplikasi “Si Keren Eko” (Sistem Informasi Kebijakan Perencanaan Perekonomian) berlangsung di Aula Bappeda Ciamis, Kamis (23/11) siang langsung oleh Kepala Bappeda Ciamis, David Firdha SH MM.

Acara tersebut dihadiri berbagai kalangan, terutama kepala OPD lingkup dinas rumpun perekonomian. Antara lain Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas KUKMP, Dinas Pariwisata,  Disnaker, DPMPTSP (layanan satu atap), Bagian Perekonomian Pemkab Ciamis, Bappeda serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Diskominfo  Berikut juga kalangan pelaku ekonomi, Ketua Kadin, pengusaha serta jurnalis, Komite Perencana, akademisi dari Unigal

Kepala Bappeda Ciamis, David Firdha menyebutkan launching aplikasi “Si Keren Eko” ini  merupakan salah satu upaya dalam rangka menyediakan data yang akurat dan informasi yang bermutu serta terbarukan (update).

“Kebijakan apapun yang diambil, khususnya menyangkut fungsi perekonomian dan sumber daya alam (SDA) tentu berbasis data yang akurat dan informasi yang bermutu. Terutama di lingkup Bappeda sendiri. Sehingga kebijakan yang diambil tidak bias dan tidak salah arah,” ungkap David Firdha dalam sambutannya saat launching aplikasi “Si Keren Eko” tersebut.

Kehadiran aplikasi “Si Keren Eko” ini katanya berawal dari keterbatasan atau kurang tersedianya data yang akurat dan kurang terbarukan (up to date) di lingkup tugas Bappeda sendiri.

Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda Ciamis sekaligus penggagas aplikasi “Si Keren Eko”, drh Hj Reti Nugrahawati kepada iNewsCiamisRaya.id mengungkapkan bahwa aplikasi “Si Keren Eko” ini  untuk memudahkan masyarakat mengakses data secara digital  terutama menyangkut tugas bidang perekonomian di Bappeda Ciamis. Serta informasi dan data dari 8 OPD lingkup perekonomian Pemkab Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut