get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Caleg Gerindra Banyak Terima Keluhan Petani di Ciamis Soal Ketersediaan Pupuk

Rabu, 08 November 2023 | 18:24 WIB
header img
Calon Legislatif DPR RI dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Rokhmat Ardiya saat mengukuhkan relawan Prabowo Subianto di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Persoalan ketersediaan pupuk banyak dikeluhkan oleh para petani di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kurangnya ketersediaan pupuk bagi petani di Ciamis terungkap saat pengukuhan relawan Calon Presiden 2024, Prabowo Subianto di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Menurut perwakilan Relawan Prabowo Subianto sekaligus Calon Legislatif DPR RI dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Rokhmat Ardiyan, di Ciamis ini masih banyak warga khususnya petani yang mengeluhkan terkait ketersediaan pupuk.

"Setelah saya berdiskusi dengan warga di beberapa daerah di Ciamis, mereka yang mayoritas petani masih banyak keluhkan terkait ketersediaan pupuk," kata kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu, (8/11/2023).

Hal tersebut yang membuat dirinya semakin semangat memperjuangkan hak rakyat di kancah politik untuk mencarikan solusi agar bagaimana pupuk ini dapat dirasakan oleh petani.

"Saat ini seperti yang saya dengar dari para petani ini mereka menilai ketersediaan pupuk itu tidak merata, sedangkan mereka sangat membutuhkannya," ucapnya.

Kendati demikian, Rokhmat optimis dirinya bisa menyuarakan para petani untuk mendapatkan pupuk secara merata.

Apalagi, persoalan pupuk itu sesuai dengan program yang dicanangkan calon Presiden Prabowo Subianto mengenai ketahanan pangan.

"Ketahanan pangan ini salah satu sumber kekuatan bagi masyarakat bangsa Indonesia, tentu harus diperjuangkan," kata Rokhmat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut