get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Perkuat Timnas Indonesia di Singa Cup 2023, 6 Pelajar Kota Banjar Berharap Dilirik Klub Dunia

Kamis, 02 November 2023 | 16:26 WIB
header img
Pelajar asal Kota Banjar yang akan memperkuat Timnas Garuda Muda Indonesia di Singa Cup 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Enam pelajar asal Kota Banjar akan memperkuat Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia di Singa Cup Singapura International Youth Cup 2023.

Menurut Ketua Asosiasi PSSI Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, para pemain yang akan memperkuat Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia merupakan asuhan dari SSB Aset Husada.

Para pemain yang berhasil lolos seleksi untuk memperkuat Timnas di kancah Internasional itu merupakan pelajar dari SMPN 1 Kota Banjar.

"Mereka akan berangkat untuk memperkuat Timnas Garuda Muda dari tanggal 4 sampai 10 November 2023," katanya saat dihubungi iNews.id. Kamis (2/11/2023).

Ke enam pemain tersebut adalah Arjuna Arisandi Pranata, Ade Irfan Maulana, Ghaisan Ghiyya Addien, Auzan Bagus Mahardika, Fharyz Sidiq Maulana dan Rafif Ghinan Maulana.

Dadang menilai turnamen kelas Singa Cup ini amat diperlukan bagi para pemain muda Indonesia khususnya asal Kota Banjar.

Karena, selain mencari pengalaman bermain di kompetisi tingkat Internasional, mereka juga berkesempatan unjuk gigi di hadapan para pencari bakat.

"Jadi kita harap mereka tidak sekedar ikut saja, tapi kami berharap para pemain ini bisa tampil baik dan dilirik oleh klub-klub ternama dunia," kata Dadang.

SSB Aset Husada terus munculkan talenta muda berbakat Coach SSB Aset Husada Banjar, Agus Santiko mengatakan keberadaan sekolah sepak bola (SSB) menjadi wadah anak muda yang cinta terhadap sepak bola.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut