get app
inews
Aa Read Next : Jalan Menuju Objek Wisata Darmacaang Ciamis Putus Tertutup Longsor

Fakta-Fakta Pecahnya Jembatan Kaca The Geong Limpakuwus Banyumas, 1 Wisatawan Meninggal Dunia

Kamis, 26 Oktober 2023 | 11:18 WIB
header img
Jembatan kaca The Geong di kawasan wisata hutan pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, pecah, satu wisatawan meninggal dunia. Foto: iNews.id

5. Polisi Pengelola dan Saksi-Saksi

Polresta telah memasang garis polisi di TKP dan menghubungi Laboratorium Forensik dari Semarang. Selain itu, polisi juga akan menggandeng sejumlah ahli untuk mengetahui kelayakan jembatan kaca tersebut.

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan maupun penyelidikan terhadap pengelola dan sebagainya termasuk saksi-saksi. Saat ini kami masih olah TKP," katanya.

6. Petugas Inafis Ambil Rekaman CCTV dan DVR

Petugas Inafis Polresta Banyumas mengambil rekaman kamera pemantau (circuit closed television/CCTV) untuk menyelidiki insiden wahana wisata jembatan kaca yang pecah. Selain itu Petugas juga mengambil digital video recorder (DVR) yang merupakan alat untuk memonitor dan merekam objek gambar yang nampak oleh kamera CCTV itu dari dalam loket masuk wahana jembatan kaca "The Geong" di kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus (HPL), Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu sore.

7. Banyak Terima Komplain di Media Sosial

Koperasi Hutan Pinus Limpakuwus banyak menemukan komplain di media sosial yang menyoroti masalah konstruksi dan pengamanan wahana jembatan kaca tersebut.

"Kami menemukan komplain melalui komentar di media sosial yang melebihi batas toleransi. Angkanya hampir 5 persen dari angka kunjungan," ujar Eko

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "10 Fakta Jembatan Kaca The Geong Limpakuwus Banyumas Pecah, Nomor 6 Menegangkan"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut