get app
inews
Aa Read Next : Pantai Pangandaran dan Taman Safari Jadi Destinasi Wisata Favorit di Jabar saat Libur Lebaran

5 Tempat Camping di Pangandaran, Ada Pantai hingga Perbukitan

Senin, 29 Januari 2024 | 14:31 WIB
header img
Pantai Madasari salah satu tempat camping di Pangandaran. Foto: Instagram/@fennyfeifei

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Pangandaran di Jawa Barat telah menjadi tujuan populer bagi para pencari petualangan dan penggemar alam. Keindahan alamnya yang memukau, pantai-pantai yang eksotis, dan berbagai objek wisata membuat Pangandaran menjadi destinasi yang menarik, termasuk untuk para penggemar camping.

Dari pantai-pantai yang indah hingga kawasan perbukitan yang menawan, Pangandaran memiliki banyak pilihan tempat camping yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Penasaran, dimana saja tempat camping terbaik di Pangandaran? Dilansir dari napaktilas.net, berikut rangkuman lima tempat camping di Pangandaran yang bisa dijajal saat liburan.

Tempat Camping di Pangandaran

1. Camping Ground Batuhiu


Camping Ground Batuhiu. Foto: Haeriiuu Ruu
 

Camping Ground Batuhiu adalah salah satu destinasi camping terbaik di Pangandaran. Lokasinya yang terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, membuatnya menjadi alternatif liburan yang menarik bagi para pencinta alam dan camping. Akses menuju ke Camping Ground Batuhiu juga mudah, bisa dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Batuhiu terkenal dengan pantainya yang memiliki tebing terjal, mirip dengan Tanah Lot di Bali. Keindahan alamnya membuat area camping di Batuhiu menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar camping. Dengan luasnya area camping, Batuhiu mampu menampung beberapa tenda sekaligus.

Sangat penting untuk mempersiapkan tenda dan peralatan camping sendiri saat berkemah di Batuhiu, mengingat pengelola hanya menyediakan fasilitas dasar seperti toilet, mushola, warung makan, gazebo, area parkir, dan toko cenderamata.

2. Pantai Madasari


Pantai Madasari. Foto: Dok. Buana Rullah
 

Pantai Madasari yang berlokasi di Jalan Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menawarkan pengalaman camping yang menarik dengan pemandangan laut yang memukau. Dengan beberapa spot untuk mendirikan tenda, para pengunjung dapat menikmati liburan camping sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, Tempat ini juga memungkinkan mobil untuk masuk hingga ke area camping

Harga paket camping di Pantai Madasari berkisar antara Rp100.000,00 hingga Rp500.000,00 per orang. Terdapat juga paket camping all-inclusive seharga Rp125.000,00 per orang (minimal 4 orang).

Paket tersebut sudah mencakup tiket masuk, tenda dome beserta tikarnya, sewa lahan dan parkir, fasilitas api unggun beserta kopi/teh, dokumentasi foto, panduan ke spot-spot di sekitar pantai, dan satu kali makan nasi liwet ikan bakar.

Jika cuaca mendukung, anda dapat mencicipi lobster segar yang baru saja ditangkap oleh para nelayan setempat dari laut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut