get app
inews
Aa Read Next : Fitnah Besar di Akhir Zaman, Apakah Yajuj dan Majuj Lebih Berbahaya dari Dajjal?

7 Tipe Kaum Wanita yang Tertipu Fitnah Dajjal di Akhir Zaman, Salah Satunya Tabarruj

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:32 WIB
header img
Tipe-tipe kaum wanita yang tertipu fitnah Dajjal di akhir zaman, salah satunya tabarruj. Foto: Ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 7 tipe wanita yang tertipu oleh fitnah Dajjal di akhir zaman, menarik untuk disimak. Ulama menyepakati bahwa kemunculan Dajjal pada hari kiamat merupakan salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah umat manusia. Di saat kemunculan Dajjal, mayoritas manusia akan tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu.

Namun, para ulama juga menyebutkan bahwa meskipun Dajjal mengaku sebagai Tuhan hingga membuat umat manusia ‘kebingungan’, tetapi Nabi Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam pun menegaskan bahwa Tuhan tidak buta sebelah, sedangkan Dajjal memiliki kecacatan fisik dengan salah satu matanya buta. Hal ini merupakan salah satu tanda yang dijelaskan untuk membantu umat manusia mengenali Dajjal sebagai sosok yang sesat.

Dalam kitab hadis akhir zaman yang diriwayatkan Ahmad dalam musnad beliau, disebutkan bahwa para pengikut Dajjal dijelaskan dalam berbagai hadits. Namun dari sebagian besar hadis tersebut menyebutkan wanita memang menjadi salah satu pengikut terbanyak Dajjal .

Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

أكثر أتباع الدجال اليهود و النساء

“Kebanyakan pengikut Dajjal, adalah orang yahudi dan kaum wanita” (HR. Ahmad).

Dalam hadis lain juga disebutkan:

"Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke isterinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal”. (HR. Ahmad).

Oleh karena itu, persiapan untuk menghadapi kemunculan Dajjal perbanyaklah tabungan amal, sedikitkan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Selain itu, jangan jadikan diri kita sebagai perajut maksiat, ataupun salah satu penyebab dekatnya akhir zaman.

Intinya, kemunculan Dajjal sebagai salah satu tanda besar dari akhir zaman yang tandanya sudah sampai pada ciri-ciri hari kiamat yang nyata.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut