get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia Menang 6-0 atas Brunei tetapi Batal Naik di Ranking FIFA, Ini Penyebabanya!

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 12:23 WIB
header img
Timnas Indonesia Menang 6-0 atas Brunei Darussalam. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Pada hari ini, Jumat (13/10/2023), Timnas Indonesia tetap berada di posisi 147 dalam peringkat FIFA. Meskipun sempat naik satu peringkat menurut laman football-ranking.com semalam, namun pada pagi ini posisinya tetap sama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia meraih kemenangan yang mengesankan dengan skor 6-0 atas Timnas Brunei Darussalam dalam leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 12 Oktober 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia meraih kemenangan yang gemilang dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam, dan Dimas Drajad menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Selain itu, Ramadhan Sananta juga mencetak brace, sementara Rizky Ridho menyumbangkan satu gol.

Menurut perhitungan laman football-ranking.com, kemenangan ini memberikan tambahan 8.66 poin bagi Timnas Indonesia dalam peringkat FIFA, sehingga koleksi angka mereka menjadi 1,061.53.

Awalnya, Timnas Indonesia berhasil menyalip St Kitts and Nevis yang menempati peringkat 146 dunia dengan 1,058.06 angka. Namun, pada Jumat (13/10/2023) dini hari WIB dalam pertandingan tandang, St Kitts and Nevis berhasil meraih kemenangan 3-2 melawan Sint Marteen dalam lanjutan CONCACAF Nations League B 2023-2024. Kemenangan ini membuat St Kitts and Nevis mendapatkan lebih dari lima poin di peringkat FIFA, sehingga mereka kembali menyalip Timnas Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut