get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Jika 2 Kali Menang Lawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Akan Geser 4 Negara Ini di Ranking FIFA

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:38 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Jika dua kali menang lawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia maka 4 Negara akan digeser Timnas Indonesia di Ranking FIFA. Menurut jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam dua kali yaitu pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia, diatas kertas bakal menumbangkan Brunei. Berdasarkan perhitungan dari laman football-ranking.com, jika Timnas Indonesia berhasil memenangkan kedua pertandingan melawan Brunei Darussalam maka skuad Garuda akan mendapatkan tambahan 17,32 poin.

Mendapatkan tambahan 17,32 poin membuat Timnas Indonesia memiliki total 1.070,19 poin. Timnas Indonesia dengan koleksi point tersebut berpotensi melewati negara-negara lain di ranking FIFA.

Penasaran, negara mana saja yang bakal dilewati skuad Garuda di ranking FIFA jika dua kali menang atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Simak rangkuman berikut ini.  

Negara yang Digusur Timnas Indonesia di Ranking FIFA jika 2 Kali Menang Lawan Brunei

1. St Kitts and Nevis (146 Dunia – 1,058.06 Angka)


 

Menurut peringkat FIFA, St Kitts and Nevis saat ini menempati peringkat 146 dunia dengan 1,058.06 poin. Negara yang berada di Kepulauan Karibia ini mengalami serangkaian kekalahan dalam lima laga terakhir.

Jika St Kitts and Nevis dijadwalkan untuk bertemu Sint Marteen dalam laga kandang-tandang dalam lanjutan CONCACAF Nations League B 2023-2024 pada bulan ini, dan diprediksi hanya akan meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari Sint Marteen, maka perolehan angka mereka diprediksi akan disalip jika Timnas Indonesia berhasil meraih dua kemenangan melawan Brunei Darussalam.

2. Suriname (145 Dunia - 1,063.06 angka)


 

Menurut peringkat FIFA, Suriname saat ini menempati posisi 145 dunia dengan 1,063.13 angka. Suriname bulan ini akan bertanding melawan Haiti dan Grenada dalam lanjutan CONCACAF Nations League B 2023-2024.

Suriname hanya mengoleksi satu angka dari dua laga awal dan diprediksi akan kalah dari Haiti dan menang atas Grenada di matchday ketiga dan keempat. Jika Suriname benar-benar tidak mendapatkan poin yang signifikan dalam laga-laga ini, maka akan sulit bagi mereka untuk mengejar perolehan poin Timnas Indonesia andai Timnas Indonesia berhasil meraih dua kemenangan melawan Brunei Darussalam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut