get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Profil Asnawi Mangkualam, Bintang Timnas Indonesia yang Dikabarkan Dekat dengan Selebgram Fuji

Senin, 11 September 2023 | 13:07 WIB
header img
Asnawi Mangkualam, bintang Timnas Indonesia yang dikabarkan dekat dengan Fuji. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Profil Asnawi Mangkualam kini mencuri perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Rumor kedekatan Asnawi dan selebgram Fujianti Utami alias Fuji kian berhembus kencang.

Sebelumnya, Fuji diduga sengaja terbang ke Surabaya untuk menyaksikan secara langsung Asnawi yang sedang bermain untuk Timnas Indonesia dalam laga FIFA Match Day melawan Turkmenistan pada 8 September 2023.


 

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam telah menjadi andalan utama Timnas Indonesia sejak era Shin Tae-Yong. Bahkan, pada usia yang masih 22 tahun, dia telah diangkat menjadi kapten oleh Shin Tae-Yong.

Prestasi Asnawi Mangkualam juga terlihat ketika dia masuk dalam Best XI (skuat terbaik) K League pada pekan ke-30. Saat itu, dia masih bermain untuk Ansan Greeners FC dan berhasil mencetak gol ke gawang Jeonnam Dragons, klubnya saat ini.

Pencapaian yang telah diraih oleh Asnawi membuat beberapa media menyebutnya sebagai "Park Ji Sungnya Indonesia". Hal ini dikarenakan kemampuan Asnawi yang mengingatkan pada legenda sepak bola Korea Selatan, Park Ji Sung, yang pernah bermain untuk Manchester United.

Kekuatan fisik Asnawi dalam berlari, menghalau bola, mengendalikan permainan, serta membantu penyerangan membuatnya semakin pantas mendapatkan julukan tersebut.

Profil Asnawi Mangkualam

Pemilik nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 4 Oktober 1999. Dia adalah anak sulung dari pasangan Bahar Muharram dan Fatmawati Rasak. Asnawi juga memiliki dua orang adik, yaitu Fiqih Syali dan Nur Ikrar Bahar.

Asnawi Mangkualam memang dikenal sebagai seorang penganut agama Islam yang taat. Dia pernah terlihat sedang berdzikir sebelum memimpin Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2020.

Selain menjadi penganut agama Islam yang taat, Asnawi Mangkualam dan keluarganya juga pernah melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Bahkan ketika Asnawi merantau ke Korea Selatan, dia tetap rajin beribadah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut