get app
inews
Aa Read Next : Juarai Hong Kong Open 2023, Intip Sumber Kekayaan Jonatan Christie

Sumber Kekayaan Dewi Kam, Wanita Terkaya RI yang Masuk Daftar Miliarder Dunia Berharta Rp66 Triliun 

Senin, 24 Juli 2023 | 19:36 WIB
header img
Sumber Kekayaan Dewi Kam, Wanita Terkaya RI yang Masuk Daftar Miliarder Dunia Berharta Rp66 Triliun. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Sumber kekayaan Dewi Kam, wanita terkaya di Indonesia menarik untuk dibahas. Kekayaan Dewi Kam berdasarkan laporan dari Forbes Real Time Billionaire sebesar USD4,4 miliar atau setara Rp66 triliun (kurs Rp15.000 per USD) dan masuk jajaran miliarder dunia.

Menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia, Dewi Kam masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Selain itu dirinya juga masuk dalam daftar miliarder dunia di peringkat 672.

Dewi Kam sendiri punya kekayaan Rp66 triliun, ia berada di peringkat 8 dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Harta kekayaan yang dimilikinya melonjak pesat jika dibandingkan tahun 2022 yang mencapai USD2 miliar dan bertengger di peringkat 21.

Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Dewi Kam, wanita terkaya di Indonesia yang masuk daftar miliarder dunia berharta Rp66 triliun? Simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari Forbes, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Sumber Kekayaan Dewi Kam

Dewi Kam berusia 73 tahun. Sumber kekayaan Dewi Kam berasal dari batu bara dengan kepemilikan saham minoritas di perusahaan tambang Bayan Resources (BYAN) sekitar 10%. BYAN sendiri dimiliki oleh Low Tuck Kwong yang menjadi orang terkaya di Indonesia.

Melonjaknya harga batu bara di tengah krisis energi global membuat saham emiten dengan kode BYAN itu melonjak tiga kali lipat sepanjang 2022.

Selain itu, Dewi Kam juga memiliki bisnis dalam pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik.

Dewi Kam juga diketahui memiliki perusahaan PT Sumber Energi Sakti Prima (SSP). Perusahaan ini telah bermitra dengan PT Bosowa Energi.

Kemitraan tersebut merupakan bagian dari proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto yang berlokasi di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Pembangkit listrik ini kabarnya menyediakan pasokan listrik berkapasitas 2x125 MW.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut