get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Angga Budi Kusuma, dari OB hingga Jadi Direktur Utama Perusahaan Properti

Lulus di Usia 20 Tahun, Inilah Kisah Inspiratif Salsa Jadi Wisudawan Termuda di ITS

Senin, 17 Juli 2023 | 19:36 WIB
header img
Salsa Jadi Wisudawan Termuda di ITS. Dok. ITS

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Bagi Salsa usia bukan lah penghalang untuk meraih prestasi. Ya,  Salsabilla Aulia Fitri berhasil menjadi wisudawan termuda di Institut Sepuluh Nopember (ITS).

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun 3 bulan, Salsa dinobatkan sebagai wisudawan termuda pada acara Wisuda ke-127 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ia merupakan lulusan dari Departemen Teknik Sistem Perkapalan ITS.

Lantas, bagaimana Salsa bisa menjadi wisudawan termuda di ITS? Simak kisah inspiratifnya berikut ini.

Rahasia Salsa Jadi Wisudawan Termuda

Ternyata, untuk sampai di titik ini Salsa menempuh pendidikan akselerasi di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini yang menjadi salah satu alasannya untuk melanjutkan ambisi prestatifnya dengan lulus 3,5 tahun jenjang sarjana.

“Bagi saya, usia muda bukan merupakan pemicu rintangan yang muncul, karena semua orang merupakan first timer di aspeknya masing-masing,” ucap Salsa dikutip Sabtu (18/3/2023).

Anak dari pasangan Mohammad Yusuf dan Tri Rejeki ini juga membagikan tips dan trik selama studi agar bisa selesai tepat waktu. Menurutnya, manajemen waktu adalah salah satu pelajaran berharga yang harus dijaga disiplinnya.

Mahasiswi berkacamata ini pernah tergabung di beberapa organisasi seperti tim robot underwater Banyubramanta dan National Association of Corrosion Engineers (NACE) Student Chapter ITS. Baginya, pengalaman tersebut juga penting untuk mengembangkan diri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut