get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Kisah Shin Tae-yong yang Rela Belajar Budaya Islam demi Timnas Indonesia Lebih Maju dan Berprestasi

Kamis, 13 Juli 2023 | 19:00 WIB
header img
Kisah Shin Tae-yong yang rela belajar budaya Islam demi Timnas Indonesia lebih maju dan berprestasi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Kisah Shin Tae-yong yang rela belajar budaya Islam demi Timnas Indonesia lebih maju dan berprestasi, menarik untuk disimak.

Ya, sebelum diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah mempelajari budaya Islam. Shin Tae-yong diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Sabtu, 29 Desember 2019 siang WIB bertempat di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin Tae-yong, Okezone mengutip dari media Korea Selatan, Sportalkorea.

 

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” lanjut pelatih yang membawa Seongnam juara Liga Champions Asia 2010 ini,.

“Saya juga akhirnya tahu ibadah itu bisa dilakukan pada waktu tertentu. Saya melakukannya dengan baik tanpa merasakan ketidaknyamanan dalam latihan,” tegas ayah dua anak ini.

Setelah menemui dokter kenalannya, Shin Tae-yong mengunjungi Korean Cultural Center. Ia mendengarkan ceramah dari seorang pakar budaya Islam di sana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut