get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Sosok Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Neneknya Ternyata Orang Asli Jember 

Kamis, 25 Mei 2023 | 13:28 WIB
header img
Sosok Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Neneknya Ternyata Orang Asli Jember. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Usai resmi menjadi warga negara Indonesia Ivar Jenner kini tengah menjadi sorotan publik. Setelah ditelusuri ternyata nenek Ivar Jenner asli dari  Jember, Jawa Timur.

Pada tanggal 22 Mei kemarin, pemain naturalisasi berusia 19 tahun ini telah menjalani proses sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bersama rekannya Rafael Struick.

Ivar Jenner dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Asian Games 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Profil Ivar Jenner

Ivar Jenner, yang lahir pada 10 Januari 2004 di Utrecht, Belanda, ternyata memiliki darah keturunan Indonesia dari pihak ayah. Ibunya, yang merupakan nenek dari pemain keturunan ini, berasal dari Jember, Jawa Timur.

Pengakuan tentang neneknya yang berasal dari Jember ini diungkap oleh Ivar ketika diundang dalam sebuah wawancara di saluran YouTube milik Yussa Nugraha.

Perjalanan Ivar di dunia sepak bola dimulai ketika ia berusia 6 tahun. Ia bermain untuk klub junior IJsselstein FC dari tahun 2010 hingga 2014.

Setelah itu, pria asal Utrecht ini pindah ke ibu kota untuk bermain bersama tim junior Ajax pada tahun 2014. Dua tahun kemudian, Ivar memilih untuk kembali ke kampung halamannya dan memperkuat tim junior FC Utrecht pada tahun 2016.

Saat usianya mencapai 16 tahun, Ivar bergabung dengan tim pemain FC Utrecht U-17 pada tahun 2020.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut