get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick, Media Vietnam: Ancaman bagi Negara Asia Tenggara

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:59 WIB
header img
Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Media asing menyoroti Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ). Media Vietnam, Soha.vn, mengatakan naturalisasi keduanya akan menambah kekuatan Timnas Indonesia sekaligus menjadi ancaman bagi negara-negara Asia Tenggara lain.

Ivar Jenner dan Rafael Struick pada Senin (22/5/2023), menghadiri prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta. Dengan demikian, hal ini memungkinkan kedua pemain untuk memperkuat timnas Indonesia.


Ivar Jenner. Foto: Instagram
 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengharapkan dengan adanya Jenner dan Struick akan semakin memperkuat timnas Indonesia, terutama dalam meningkatkan persaingan di antara pemain.

"Pemain-pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat dan meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi bagian dari skuad Garuda," tambahnya.

Pendapat Erick Thohir diamini media Vietnam, Soha.vn. Media itu menganggap bahwa kehadiran Jenner dan Struick memberikan kekuatan tambahan bagi timnas Indonesia, terutama dengan kelebihan postur tinggi yang mereka miliki.

"Meskipun tidak bermain di Piala Dunia U-20, Jenner dan Struick masih dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk timnas Indonesia," tulis Soha.vn.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut