get app
inews
Aa Read Next : 10 Makanan yang Dapat Turunkan Kolesterol dengan Cepat, Singkirkan Lemak Jahat

5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

Kamis, 04 Mei 2023 | 11:12 WIB
header img
Air Kelapa. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Kebutuhan cairan tubuh harus selalau dijaga agar terus terpenuhi, apalagi di tengah cuaca yang panas. Agar dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang bisa dilakukan dengan minum air.

Selain dengan mengonsumsi air mineral, air kelapa yang segar pun bisa dijadikan alternatif pilihan yang baik untuk pemenuhan kebutuhan cairan tubuh.

Selain menyegarkan, dilansir dari Medical News Today, per satu gelas air kelapa hanya mengandung 45 kalori. Dalam laman resmi Academy of Nutrition and Dietetics, disebutkan bahwa air kelapa pengganti yang bagus untuk minuman lain daripada seperti air soda dan jus yang umumnya tinggi kalori, gula, dan karbohidrat.

Secara kesehatan, air kelapa pun menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang penting untuk diketahui. Berikut ulasan lima manfaat kesehatan minum air kelapa, menghimpun Cleveland Clinic, Medical News Today, dan Upthirst.

Manfaat Minum Air Kelapa untuk Kesehatan

1. Bantu Mengontrol Gula Darah

Minum air kelapa tanpa pemanis sebagai pengganti minuman manis, ternyata bantu pengidap diabetes bisa mengontrol kadar gula darahnya. Studi tahun 2015 dengan melibatkan tikus diabetes, para peneliti mendapati bahwasanya air kelapa menyebabkan peningkatan kontrol gula darah dan penurunan kadar gula darah secara keseluruhan.

2. Menghidrasi

Punya manfaat mampu menghidrasi tubuh, makanya air kelapa cukup direkomendasikan diminum saat seseorang menjalani puasa Ramadhan atau puasa lainnya untuk tetap terhidrasi.

Tidak hanya itu sumber elektrolit alami, tetapi air kelapa juga membantu kita untuk bisa merasa kenyang lebih lama.

Kandungannya rendah kalori, dikemas dengan potasium, magnesium, dan vitamin C, jadi setiap gelas air kelapa adalah penambah nutrisi yang mampu menghidrasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut