get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Banjar 2024, 4 Parpol Bangun Koalisi Tanpa Golkar dan PDIP

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP, Ini Tanggapan Jokowi

Jum'at, 21 April 2023 | 23:55 WIB
header img
Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Ganjar Pranowo diumumkan secara resmi sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung pada Pilpres 2024 oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas Partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden dari PDI Perjuangan," ujar Megawati saat membacakan pengumuman tersebut.

Ganjar pun menyebut sebagai sebuah kehormatan atas pencapresan dirinya oleh PDIP. "Tentu ini adalah sebuah keputusan yang diambil oleh Ketua Umum melalui proses yang sangat panjang. Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan penugasan sebagai kader partai," ujar Ganjar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai pengumuman Ganjar sebagai bakal calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).

Menurut Jokowi, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah undang-undang. Maka dari itu, dirinya meminta agar pemimpin yang baru untuk melanjutkan visi bangsa dan program unggulan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut