get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

TPN Ganjar-Mahfud Gelar Ngobyag Balong di Ciamis, Warga Antusias Ramai-Ramai Nangkap Ikan

Selasa, 30 Januari 2024 | 09:03 WIB
header img
TPN Ganjar-Mahfud gelar ngobyag balong di Ciamis, warga antusias ramai-ramai nangkap ikan. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Suasana kampanye yang digelar relawan Ganjar-Mahfud di Linggasari, Ciamis, Minggu (28/01/2024) siang berlangsung meriah, riang gembira.

Ratusan warga berhamburan masuk kolam yang berada di sisi jalan Karanggedang Linggasari, tak jauh dari klinik Mantri Iji tersebut. Mereka berebut menangkap ikan dengan tangan kosong.

Sosialisasi pasangan capre-cawapres nomor urut 3 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD) di Kelurahan Linggasari, Ciamis, Minggu (28/01/2024) siang tersebut memang diisi dengan tradisi ngubyag balong alias menangkap ikan dengan tangan kosong di kolam (ngobeng).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua TPN Ganjar-Pranowo, Ammarsyah Purba.

“Pesta demokrasi harus dibuat riang gembira, meriah,” ujar Ammarsyah Purba pada acara gubyag balong di Linggasari Ciamis, Minggu (28/01/2024) siang.

Dengan digelarnya tradisi ngubyag tersebut, disambut antusias oleh warga. Masyarakat sekitar berdatangan ke kolam milik warga yang berada di sisi jalan  penghubung jalan Lingkar Selatan dengan Jl KH A Dahlan tersebut.

Warga satu persatu menceburkan diri masuk kolam, bebelokan (berkotor-kotoran berlumpur) berebut menangkap ikan dengan tangan kosong.

Peserta ngubyag yang beruntung tidak hanya bisa mendapatkan ikan secara gratis, tetapi juga tersedia   doorprize, diantaranya berupa sepeda.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut