get app
inews
Aa Read Next : Bambang Hidayah Ajak Warga Banjar Hormati Hasil Pilpres 2024 dan Jangan Terpecah Belah

Pilpres 2024, Ratusan Ajengan Lembur di Tasikmalaya Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 11 Januari 2024 | 19:12 WIB
header img
Pilpres 2024, ratusan Ajengan Lembur di Tasikmalaya dukung Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id – Dukungan dari 500 kiai muda yang tergabung dalam Ikatan Ajengan Lembur (IKAL) Tasikmalaya mengalir saat menggelar istighosah, doa bersama, dan deklarasi untuk pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dengan kegiatan tersebut menunjukkan kesepakatan untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat di tingkat bawah. Semangat gotong royong dan kebiasaan berinteraksi dengan masyarakat yang dimiliki oleh Ikal akan menjadi modal penting dalam upaya sosialisasi tersebut.

"Alasan kami mendukung Ganjar-Mahfud adalah karena platform Ikal sejalan dengan tagline pasangan tersebut yang mengusung semangat gotong royong. Kami akan terus bergerak aktif untuk mensosialisasikannya," ujar Ketua IKAL Tasikmalaya Ujang Suherman, usai acara yang diadakan di Hotel Santika pada Kamis (11/1/2024).

Ikal menyatakan dukungan karena komitmen Ganjar-Mahfud dalam memperjuangkan nasib kiai lembur dianggap jelas dan realistis. "Komitmen dan perhatian pasangan ini terhadap ulama dan pesantren cukup baik. Oleh karena itu, kami sepakat untuk memobilisasi kemampuan kami demi membantu kemenangan pasangan ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, IKAL juga mengharapkan agar Pilpres 2024 berlangsung dengan damai, santun, riang gembira, dan sikap dewasa dalam menghadapi perbedaan politik di tengah masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut