get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Pesantren Ramadhan Tingkat Kabupaten Ciamis, Cetak Generasi Muda Berakhlak Mulia

Rabu, 29 Maret 2023 | 15:39 WIB
header img
Pesantren Ramadhan Tingkat Kabupaten Ciamis, Cetak Generasi Muda Berakhlak Mulia. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, membuka pesantren Ramadhan tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Ciamis di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan pesantren kilat yang diikuti oleh 250 peserta tersebut sebagai bekal para generasi muda di masa yang akan datang, guna terwujudnya generasi yang berakhlakul karimah.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, bahwa kegiatan pesantren Ramadhan tersebut akan sangat bermanfaat bagi peserta didik.

"Tentu kita ingin membekali generasi-generasi muda ini dengan mempunyai akhlak yang mulia, kita ingin membantu mencetak generasi yang Qurani," kata Herdiat Sunarya.

Menurutnya, selain untuk menciptakan suasana yang tenang dan senang dalam berpuasa, kegiatan tersebut sebagai jalan meningkatkan pemahaman peserta didik dalam ilmu agama guna menghindarkan diri dari perilaku yang kurang bermanfaat.

"Tentu dengan diadakannya kegiatan pesantren kilat ini diharapkan para peserta didik memanfaatkan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah sambil belajar mendalami ilmu keagamaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana H Wawan S Arifin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis dan acara tersebut juga serentak dilaksanakan di Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Ciamis.

"Untuk di tingkat Kabupaten dimulai pada Tanggal 29 Maret Sampai dengan 07 April 2022, sedangkan di tingkat kecamatan sesuai dengan kebijakan masing-masing atas kesepakatan  pihak sekolah, MUI Kecamatan dan Lembaga penyelenggara," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut