get app
inews
Aa Read Next : Laga Perdana Liga 3 Nasional Grup G, PSGC Ciamis Siap Hadapi Persitara Jakarta Utara

Apresiasi Gotong Royong Warga di Budiasih Ciamis Renovasi RTLH, Yayasan Peci Desa Bagikan Sembako

Sabtu, 25 Februari 2023 | 19:25 WIB
header img
Apresiasi Gotong Royong Warga di Budiasih Ciamis Renovasi RTLH, Yayasan Peci Desa Bagikan Sembako. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Yayasan Penggerak Cinta Desa atau Peci Desa bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR) Kabupaten Ciamis, menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 50 paket sembako kepada warga di Dusun Wanasari RT44 RW08, Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Sabtu (25/2/2023).

Bantuan sembako tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada warga Dusun Wanasari yang sangat antusias bergotong royong merenovasi rumah tidak layak huni.

Ketua Umum Yayasan Peci Desa, Dhika Hardhika mengatakan, dengan adanya informasi warga Dusun Wanasari memiliki kultur yang baik dengan bergotong royong, pihaknya sangat tersentuh sehingga ingin bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada warga.

"Disalurkannya bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada warga. Program kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Peci Desa ini rutin dilaksanakan. Pasalnya, Yayasan Peci Desa bergerak dalam bidang sosial," kata Dhika.

Menurut Dhika, pihaknya juga mengadakan pelayanan proses sertifikasi halal secara gratis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Desa Pamarican. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendorong program nasional yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

"Program-program yang dilaksanakan ini tentu akan berkelanjutan. Kemudian juga nanti kami akan berupaya untuk mendistribusikan bantuan permodalan untuk UMKM, karena bagaimanapun perekonomian masyarakat ini harus benar-benar kita kawal dan harus kita tingkatkan," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut