get app
inews
Aa Read Next : Raih Banyak Suara di Pileg 2024, Inilah Sejumlah Artis yang Diprediksi Akan Lolos ke Kursi Senayan

Deretan Artis Indonesia yang Merupakan Transgender, Nomor 4 Belum Mau Mengakui secara Terbuka

Sabtu, 18 Februari 2023 | 09:28 WIB
header img
Artis transgender Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Deretan artis Indonesia yang merupakan transgender, menarik untuk disimak. Para artis transgender ini ada yang blak-blakan mengungkapkan identitas mereka, tetapi ada juga yang belum mau mengakuinya.

Artis transgender yang mau terbuka dengan identitasnya itu antara lain Millen Cyrus hingga Dena Rachman. Millen dan Dena secara terbuka memberitahu publik soal perubahan yang terjadi dalam hidup mereka.

Sementara itu, ada juga artis yang tak mau terbuka soal "ketransgenderannya". Sebut saja Lucinta Luna yang tidak pernah secara terbuka mengungkapkan soal transformasi dirinya menjadi transgender, namun sesekali pernah juga memperlihatkan kodrat aslinya dulu di berbagai kesempatan.

Lantas, siapa lagi artis Indonesia yang merupakan transgender? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (16/2/2023).

Artis Indonesia yang Merupakan Transgender

1. Millen Cyrus


Millen Cyrus artis transgender Indonesia. Foto: Instagram
 

Artis Indonesia yang merupakan transgender yang pertama adalah Millen Cyrus. Perubahan Millen Cyrus dari laki-laki menjadi perempuan seperti sekarang bukan hal yang mudah. Banyak batu sandungan yang dia rasakan, termasuk dari tantenya, Ashanty.

Hadir di tengah-tengah keluarga selebriti membuat Millen juga sempat disorot publik saat dirinya masih sekolah dulu. Ini terjadi karena kedekatannya dengan Aurel Hermansyah.

Penampilannya pun sudah drastis berubah. Kini Millen memiliki payudara dan bergaya sangat perempuan. Millen tampak bahagia dengan identitas gendernya saat ini.

2. Oscar Lawalata


Oscar Lawalata artis transgender Indonesia. Foto: Instagram
 

Selanjutnya Oscar Lawalata, artis Indonesia yang merupakan transgender. Desainer yang memfokuskan diri pada pengolahan material kain wastra Indonesia ini secara terbuka telah memperkenalkan dirinya sebagai perempuan.

Pengakuannya itu menyeruak ke publik di pertengahan 2020 dan mengumumkan identitas barunya sebagai Asha Smara Darra. Sang ibu pun, yakni artis Reggy Lawalata, tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut