get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Terbaru Vonis Ferdy Sambo Cs, Terdakwa Pembunuhan Brigadir J Setelah Kasasi

Inilah Profil Bharada Eliezer , jadi Justice Collaborator dan Ungkap Kebenaran Kasus Brigadir J

Jum'at, 17 Februari 2023 | 18:41 WIB
header img
Profil Bharada Eliezer. Foto: Dok. SINDOnews

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah profil Bharada Eliezer yang kini sedang ramai di perbincangkan di media sosial. Dia adalah salah seorang terdakwa dalam dalam kasus Brigadir J.

Pria yang akrab disapa Bharada E, dalam persidang menjadi Justice Collaborator dan mengungkap kebenaran di balik kasus Brigadir J. Atasannya Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri diketahui merupakan otak di balik pembunuhan Brigadir J.

Berikut ini profil Bharada Eliezer , Umur, Agama dan Pangkatnya di Kepolisian.

Profil Bharada Eliezer  

Bharada E memiliki nama lengkap Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Ia lahir di Manado, Sulawesi Utara pada tahun 1998, sehingga saat ini baru berusia 25 tahun.

Richard Eliezer beragama nasrani. Ayahnya bernama Junus Lumiu dan Ibunya bernama Rynecke Alma Pudihang yang berasal dari Manado.

Pangkat Bharada Eliezer

Eliezer merupakan seorang anggota Brimob Indonesia yang diperbantukan sebagai Aide de camp (Adc). Ia memegang jabatan sebagai Bhayangkara Dua (Bharada) atau tamtama tingkat satu di Kepolisian Republik Indonesia.

Tanda kepangkatan yang dipakai olehnya adalah satu buah garis miring berwarna merah. Sebelum tersandung kasus, ia memiliki tugas sebagai ajudan pribadi Ferdy Sambo, dan juga bertugas untuk pengamanan keluarga Ferdy Sambo.

Dalam profil Bharada Eliezer, ia merupakan salah satu lulusan Akpol pada tahun 2019. Setelah lulus, ia langsung diangkat menjadi ajudan pribadi Ferdy Sambo.

Selain itu, diketahui ia juga merupakan salah satu instructor Vertical Rescue atau pelatih teknik evakuasi dari titik rendah menuju titik tinggi dan sebaliknya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut