get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Dapat Hidayah hingga Memutuskan Mualaf

Kisah Mualaf Wanita Cantik Asal Tangerang, Dapat Hidayah Sesaat Sebelum Dilantik Jadi Pemuka Agama

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:19 WIB
header img
Kisah Mualaf Wanita Cantik Asal Tangerang, Dapat Hidayah Sesaat Sebelum Dilantik Jadi Pemuka Agama. Foto: YouTube Ngaji Cerdas

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah kisah mualaf Erni Regina, wanita cantik asal Tangerang yang memilih masuk Islam sesaat sebelum dilantik menjadi pemuka agama. Erni merasa Tuhan di agama sebelumnya dirasa tidak masuk logika. Hingga akhirnya ia mendapat hidayah, meyakini bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah Tuhan sebenarnya.

Erni mengungkapkan, ketika itu ia bersekolah dengan mayoritas murid serta guru adalah Muslim. Ia pernah punya trauma dan bullying semasa sekolah dasar (SD), hingga hal tersebut membuat dirinya sangat membenci Islam.

"Sering dibeda-bedakan. Saat ulang tahun, teman-teman yang Islam diberi hadiah. Sedangkan kami (non-Muslim) tidak pernah dapat hadiah," ujar Erni dalam kanal YouTube Ngaji Cerdas.

Kemudian ketika beranjak SMA, perlahan Erni mulai tertarik dengan Islam, karena apa yang didengar serta informasi yang didapat saat itu menggambarkan bahwa menjadi Muslim itu indah.

Tidak hanya itu, semua keraguan dan kegelisahannya selama ini terjawab sudah. Bahwasannya Tuhan yang sebenarnya itu adalah Allah Subhanahu wa Ta'ala, tidak beranak maupun tidak diperanakan. Walaupun saat itu Erni akan diangkat menjadi salah seorang pemuka agama.

"Menurut saya, konsep ketuhanan (di agama sebelumnya) ada janggal. Kok ambigu ya? Itu yang saya rasakan," ungkapnya.

Dalam pencariannya itu, Erni juga diberikan buku tentang keislaman oleh salah seorang temannya yang Muslim. Dari situlah ia makin yakin bahwa Islam adalah agama yang benar dan bisa menyelamatkannya di dunia maupun akhirat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut