get app
inews
Aa Read Next : Raih Banyak Suara di Pileg 2024, Inilah Sejumlah Artis yang Diprediksi Akan Lolos ke Kursi Senayan

10 Artis Indonesia Pernah Alami Pelecehan Seksual, Nomor 6 Diculik 3 Pria dan Disekap dalam Mobil

Minggu, 22 Januari 2023 | 09:24 WIB
header img
Artis Indonesia yang Pernah Alami Pelecehan Seksual. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan arti Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual. Akibat pelecehan seksual tersebut para artis Indonesia ini mengalami trauma, tetapi sekarang mereka sudah bisa hidup lebih baik.

Berbagai bentuk pelecehan seksual yang dialami para artis Indonesia yakni ada yang diminta melakukan hal yang tidak sopan, direkam diam-diam di ruang private, hingga diculik dan mengalami pelecehan seksual.

Setelah mengalami pelecehan seksual, bertahun-tahun lamanya beberapa artis tanah air ini harus berjuang melawan trauma kelamnya.  Beruntung, mereka mendapat dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat yang menjadi salah satu kunci pemulihan trauma yang dialaminya.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual? Berikut rangkumannya.

Artis Indonesia yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

1. Enzy Storia


Enzy Storia artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual. Foto: Instagram
 

Artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual yang pertama adalah Enzy Storia. Pengalaman buruk ini dialaminya saat masih merintis karier sebagai artis.

Kejadiannya saat Enzy sedang casting iklan produk kecantikan. Di momen itu, pelaku meminta Enzy untuk memperlihatkan bagian tubuh yang sudah masuk ke ranah pribadi.

2. Via Vallen


Via Vallen artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual. Foto: Instagram
 

Selanjutnya ada Via Vallen artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual. Pada pertengahan Juni 2018, Via Vallen mengabarkan lewat media sosial bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual. Via diminta bernyanyi di kamar seorang pesepakbola menggunakan pakaian seksi.

"Sebagai seorang penyanyi, saya merasa dihina oleh seorang pesepakbola terkenal di negeri ini. Saya bukan wanita yang kamu pikirkan, bung!" ungkap Via di unggahan tersebut.

3. Chelsea Islan


Chelsea Islan artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual. Foto: Instagram
 

Chelsea Islan salah satu deretan artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual. Chelsea Islan pernah menjadi korban pelecehan seksual pada awal 2015. Beredar satu video yang memperlihatkan Chelsea tengah berganti pakaian. Video direkam secara diam-diam dan tanpa izin. Pihak Chelsea mengambil jalur hukum atas tindakan pelecehan seksual tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut