get app
inews
Aa Read Next : Terduga Pelaku Curas di Garut yang Tega Hilangkan Nyawa Korbannya Ternyata Domisili di Ciamis

Pria Tasikmalaya Ditangkap Polisi usai Bobol Rumah di Ciamis, Sasaran Barang Elektronik

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:40 WIB
header img
Pria Tasikmalaya Ditangkap Polisi Usai Bobol Rumah di Ciamis, Sasaran Barang Elektronik. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ciamis Polda Jabar meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah Desa Sukamanah, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Pelaku berinisial ZA (37) diamankan di tempat persembunyiannya di wilayah Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, tersangka melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci dan gembok rumah. ZA merupakan residivis tindak pidana serupa.

“Tersangka merupakan spesialis pencurian dengan merusak gembok dan kunci rumah. Barang elektronik menjadi sasaran utama dalam aksi yang dilakukannya," kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dalam konferensi pers di Mako Polres Ciamis, Kamis (29/12/2022).

Tony menuturkan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit CPU, satu unit powerbank, satu unit Handphone, dan dua buah charger hape. Tersangka beraksi pada saat waktu malam hari.

"Tersangka melancarkan aksi tidak hanya satu kali ini saja, tetapi sudah berulang-ulang. Total sebanyak 16 unit handphone didapat tersangka selama melakukan tindak pidana pencurian dengan perusakan. Barang hasil curian dijual lagi oleh tersangka dengan cara COD. Namun, kami masih mendalami ke mana saja barang curian itu dijualnya," tuturnya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya, tersangka ZA diancam hukuman paling lama sembilan tahun penjara.

"Kami kenakan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut