get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Perhutani KPH Ciamis Tanam 64 Ribu Bibit Pohon untuk Lestarikan Hutan

Rabu, 14 Desember 2022 | 17:42 WIB
header img
Perhutani KPH Ciamis Tanam 64 Ribu Bibit Pohon untuk Lestarikan Hutan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Perusahaan Umum (Perum) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis melakukan penanaman bibit pohon di Hutan Pinus Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat akan menanam pohon guna melestarikan dan menjaga alam di wilayah Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 64 ribu bibit pohon jenis rimba dan pinus ditanam di 4 wilayah Kabupaten Ciamis. 120 pohon di antaranya ditanam di Hutan Pinus Darmacaang.

Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Ciamis, Aep Saepuloh mengatakan, pelestarian alam bukan masalah atau persoalan kecil, karena menyangkut tentang hajat hidup orang banyak terutama untuk generasi masa depan.

"Seperti yang sudah saya sampaikan dalam sambutan tadi, di mana ketika kita menanam pohon hari ini sama dengan sedang menanam doa dan harapan untuk kita bersama," kata Aep.

Menurutnya, kegiatan menanam pohon seperti ini harus rutin dilaksanakan, dan tidak hanya dilaksanakan oleh lembaga-lembaga pemerintah saja, melainkan harus bersama-sama membangun sinergitas dan kolaborasi bagaimana menjaga alam supaya lebih baik dan lebih lestari serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut