get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Guru dan Tenaga Pendidik di SMK Muhammadiyah Kawali di Ciamis Dites Urine BNN, Ada Apa?

Rabu, 07 Desember 2022 | 08:16 WIB
header img
Guru dan Tenaga Pendidik di SMK Muhammadiyah Kawali di Ciamis Dites Urine BNN, Ada Apa?. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis gelar tes urine terhadap guru dan tenaga pendidik di Ciamis. Seperti halnya tes urine yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Kawali, Kabupaten Ciamis, Selasa (6/12/2022).

Kepala SMK Muhammadiyah Kawali, Depi Kharismawan, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang guru dan tenaga kependidikan. “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat kami terkait permohonan tes urine bagi guru dan tenaga non guru," kata Depi.

Tujuan dilaksanakan tes urien ini, lanjut Depi, merupakan upaya pencegahan dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

“Pemeriksaan tes urine ini dimaksudkan untuk memberikan contoh atau teladan kepada murid, orang tua dan masyarakat sekitar, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan SMK Muhammadiyah Kawali sebagai sekolah yang bersih narkoba," ujarnya.

Depi menuturkan, pada awal tahun ajaran baru atau masa penerimaan siswa-siswi baru kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), pihaknya berencana melaksanakan tes urine kepada para peserta didik.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut