get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Tabrakan 3 Kereta Api di India, Kecelakaan Paling Mematikan Renggut Ratusan Nyawa

Kisah Pria Punya 39 Istri 94 Anak dan 33 Cucu: Hidup Rukun di Rumah Mewah, Sakit Parah Sebelum Wafat

Kamis, 01 Desember 2022 | 01:00 WIB
header img
Kisah Ziona, pria yang punya 39 istri, 94 anak dan 33 cucu, akhir hidupnya tragis. Foto: IndiaToday

Keluarga Ziona hidup mandiri, bercocok tanam untuk kebutuhan makanan mereka. Dia juga mendirikan sekolah untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Meskipun mengajar di sekolah didasarkan pada kurikulum yang ditentukan oleh pemerintah, dia menambahkan beberapa mata pelajaran khusus untuk sekte Chana-nya. Dia tidak mencari bantuan apapun dari pemerintah.

Pembagian tugas dalam mengurus prumah pun ditentukan. Istri Ziona bertugas memasak, dan putri-putrinya membersihkan rumah dan mengurus cucian. Sementara itu, laki-laki dalam keluarga mengurus peternakan, pertanian (budidaya jhum), industri rumahan kecil furnitur kayu (pertukangan), pembuatan perkakas aluminium, dan sebagainya.

Pada usia 75 tahun, Ziona didiagnosis menderita hipertensi dan diabetes melitus. Pada 7 Juni 2021, dia sakit parah dan tidak sadarkan diri. Dokter di Baktawng menemukan bahwa dia menderita anemia.

Dalam kondisi kritis, dia dibawa ke Rumah Sakit Trinity di Aizawl. Para dokter menyatakan Ziona meninggal pada 13 Juni 2021 sekira pukul 15:00, 10 menit setelah dia dirawat. 

Setelah dua hari persiapan, pemakaman dan penguburan resmi Ziona dilakukan pada 17 Juni 2021. Pemakamannya ini tercatat sebagai pemakaman yang dihadiri oleh banyak orang di India. (*)

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut