get app
inews
Aa Read Next : Aslinya Jinak, 10 Hewan Ini Punya Rupa yang Menyeramkan

Punya Jantung Seukuran Mobil, Inilah Mamalia Terbesar di Bumi yang Terancam Punah

Selasa, 29 November 2022 | 08:29 WIB
header img
Mamalia Terbesar di Bumi yang Masih Hidup. Foto: IST

Paus Biru adalah penguasa lautan di bumi, daya jelajahnya sangat luas dan bisa ditemukan hampir di seluruh samudra, kecuali di perairan dangkal dan lautan yang tertutup tanah seperti Laut Merah dan Laut Mediterania.

Mamalia terbesar yang hidup di laut ini biasanya melakukan migrasi dengan berpindah dari tempat yang bersuhu dingin ke tempat bersuhu hangat untuk berkembang biak. Masa kehamilan paus berkisar antara 10 bulan hingga 12 bulan. Setiap dua atau tiga tahun sekali, paus betina umumnya akan melahirkan satu anak.


Mamalia Terbesar di Bumi yang Masih Hidup. Foto: IST
 

Dilihat dari angka kelahiran tersebut, sudah bisa kita tebak akan berpengaruh terhadap jumlah atau populasinya. Paus Biru atau Balaenoptera musculus adalah mamalia dengan populasi rendah dan mengalami banyak ancaman kepunahan, antara lain karena dijadikan hewan buruan, terkena dampak polusi, perubahan iklim, terjerat jaring nelayan, tabrakan dengan kapal, eksploitasi habitat laut yang berlebihan dan sebagainya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Mamalia Terbesar di Bumi yang Masih Hidup dengan Jantung Seukuran Mobil"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut