get app
inews
Aa Read Next : Laga Perdana Liga 3 Nasional Grup G, PSGC Ciamis Siap Hadapi Persitara Jakarta Utara

196.421 KPM Ciamis Akan Terima Bansos BLT BBM, BPNT dan PKH

Jum'at, 25 November 2022 | 17:57 WIB
header img
196.421 KPM Ciamis Akan Terima Bansos BLT BBM, BPNT dan PKH. Foto: Ilustrasi/Pexel

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI untuk 196.421 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan disalurkan melalui PT Pos di tiap Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Ciamis, Ilmayasa, mengatakan, berdasarkan surat dari Direktur Pemberdayaan Kelompok Rentan Kementerian Sosial dan PT Pos Ciamis maupun Banjar mengenai rencana penyaluran bantuan sosial dari kemensos, di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Untuk alokasi penyaluran yang ditugaskan ke PT Pos yang pertama yaitu untuk BLT BBM tahap 4 alokasi bulan November dan Desember, BPNT Triwulan ke 4 untuk alokasi Oktober, November dan Desember. Kemudian untuk PKH tahap 4 alokasi bulan Oktober, November dan Desember," kata Ilmayasa, Jumat (25/11/2022).

Lanjut Ilmayasa, bansos yang disalurkan melalui PT Pos tersebut akan diberikan secara tunai dengan besaran Rp300 ribu untuk BLT BBM alokasi 2 bulan, Rp600 ribu untuk BPNT alokasi 3 bulan, sedangkan untuk PKH tergantung dari komponen yang dimiliki oleh KPM.

"Berdasarkan hasil Zoom meeting kemarin, penyaluran ini deadlinenya sampai dengan 15 Desember 2022," lanjutnya.

Ilmayasa menambahkan, terkait teknis pelaksanaan penyaluran bansos akan dimusyawarahkan di tingkat Kecamatan, sehingga nanti diharapkan akan ditentukan jadwal penyaluran dan tempat pelaksanaannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut