get app
inews
Aa Read Next : 5 Kota di Dunia dengan Penduduk Berumur Panjang, Ada yang Mencapai Usia 100 Tahun

6 Negara yang Menggunakan Bahasa Indonesia, Nomor 3 Dijadikan Bahasa Resmi

Minggu, 30 Oktober 2022 | 07:13 WIB
header img
Negara yang menggunakan bahasa Indonesia, ada yang dijadikan pelajaran wajib di sekolah-sekolah hingga jadi bahasa resmi. Foto: Twenty20photos/Elements Envato

5. Kanada

Banyaknya tenaga kerja Indonesia di Kanada membuat negara tersebut menganggap Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang penting. Negara Kanada bahkan menganggap warga negaranya harus bisa berbahasa Indonesia dengan lancar. Saat ini, di Kanada sudah banyak ditemui berbagai tempat kursus untuk belajar Bahasa Indonesia.

6. Ukraina

Salah satu universitas terkenal dan terbesar di Ukraina, Taras Shevcenko National University of Kyiv membuka Program Studi Bahasa Indonesia sejak tahun 2012. Pemerintah Indonesia juga ikut mendukung program ini dengan cara memberikan beasiswa kepada mahasiswa asing yang berkuliah di sana.

Itulah deretan negara yang menggunakan Bahasa Indonesia dan mempelajarinya. So, kita wajib bangga dong karena bahasa nasional kita banyak diapresiasi di negara lain.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tahukah Kamu? Inilah 6 Negara yang Menggunakan Bahasa Indonesia "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut