get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kota Banjar

Deretan Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama, Ada yang hingga 18 Jam Lebih 

Sabtu, 25 Maret 2023 | 07:27 WIB
header img
Deretan Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama, Ada yang hingga 18 Jam Lebih. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan negara dengan waktu puasa paling lama, umumnya terletak di belahan Bumi bagian utara. Sementara untuk negara yang terdapat di belahan Bumi bagian selatan atau wilayah khatulistiwa akan melewati waktu puasa yang lebih singkat.

Kebanyakan negara dengan waktu puasa paling lama ini berada di Benua Eropa, dan ada juga beberapa wilayah di Amerika Utara.

Dikutip dari India Times, kebanyakan negara rata-rata waktu puasanya berkisar antara 13 hingga 14 jam sehari. Namun dalam daftar ini ada negara yang mencapai 18 jam untuk waktu berpuasanya. Simak rangkuman berikut ini, 9 negara yang memiliki waktu puasanya paling lama.

Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama  

1. Kanada

Pertama, negara dengan waktu puasa paling lama adalah Kanada. Menurut Britannica, Kanada merupakan wilayah paling utara di Benua Amerika. Membuat daerah ini memiliki waktu puasa 15 sampai 16 jam sehari pada bulan Ramadan.

2. Prancis

Selanjutnya ada Prancis negara dengan waktu puasa paling lama. Umat Muslim yang tinggal di Perancis akan menjalankan masa puasa selama 16 sampai 17 jam dalam sehari, sepanjang bulan Ramadan.

3. Inggris

Siapa sangka Inggris menjadi salah satu negara dengan waktu puasa paling lama. Umat Islam di London akan menjalani puasa selama 16 sampai 17 jam sehari, sama dengan Prancis.

4. Polandia

Berikutnya ada Polandia negara dengan waktu puasa paling lama. Polandia menjadi salah satu negara yang punya waktu puasa terlama dengan durasi 17 jam 5 menit per hari sepanjang bulan suci.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut