get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

HSN 2022, Herdiat Sunarya: Santri Harus Visioner dan Miliki Semangat Juang

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:18 WIB
header img
HSN 2022, Herdiat Sunarya: Santri Harus Visioner dan Miliki Semangat Juang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Ribuan santri di Kabupaten Ciamis ikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Lokasana Ciamis, Sabtu (22/10/2022). Tema HSN kali ini adalah ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’.

Upacara HSN 2022 dipimpin Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, melalui momonetum HSN ini, para santri diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu agama dan mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan para ulama.

"Alhamdulillah, tentu banyak makna dalam memperingati hari santri ini. Salah satunya menumbuhkan motivasi terhadap santri khususnya di Kabupaten Ciamis, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta cinta tanah air," kata Herdiat.

Menurutnya, dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang ada saat ini, pihaknya mengajak para santri untuk bersama-sama berjuang sehingga dengan kebersamaan akan lebih cepat terselesaikan.

"Saya berpesan kepada santri khususnya di Kabupaten Ciamis, untuk tetap rajin beribadah, berdoa, harus punya keinginan dan visioner, tidak boleh menyerah serta berjuang dan mempunyai semangat juang yang tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Herdiat menyambangi para santri untuk berfoto Bersama usai upacara selesai. Selain itu, dirinya ikut serta menyanyikan yel-yel bersama para santri dalam merayakan Hari Santri Nasional.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut