get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

KMC Regional Tasikmalaya Minta Pemda Ciamis Fasilitasi Asrama untuk Mahasiswa

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 11:38 WIB
header img
KMC Regional Tasikmalaya Minta Pemda Ciamis Fasilitasi Asrama untuk Mahasiswa. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) Regional Tasikmalaya menyampaikan beberapa aspirasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis yang bertempat di ruang Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Kamis (20/10/2022) siang.

Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah program kerja yang telah diberikan kepada masyarakat Ciamis, pembangunan-pembangunan pendidikan serta literasi yang ada diprogram kerja KMC.

Ketua KMC Regional Tasikmalaya, Ridwan Martin, menyampaikan, pihaknya juga mendiskusikan terkait pengajuan asrama mahasiswa yang belum ada di wilayah Tasikmalaya. Mengingat, jumlah mahasiswa yang menimba ilmu di Tasikmalaya lebih dari 700 mahasiswa.

"Kita memang membutuhkan fasilitas-fasilitas penunjang salah satunya asrama yang setidaknya dapat menampung beberapa mahasiswa ketika berkumpul untuk berdiskusi," kata Ridwan.

Menurutnya, dengan diskusi ini, pemerintah sangat menyambut baik atas penyampaian aspirasi para mahasiswa KMC. "Alhamdulillah, dari pemerintah sangat baik. Kami harap untuk pengajuan asrama ini dapat terealisasi sehingga kami mahasiswa asal Ciamis bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan,” ujarnya.

Asda III Setda Kabupaten Ciamis, Oman Rohman mengatakan, Pemda Kabupaten Ciamis menerima masukan dari siapapun, dan dibalik semua itu pihaknya lebih menyempurnakan aspirasi masyarakat.

“Mereka sebagai mahasiswa asal Ciamis yang berpendidikan di wilayah Tasikmalaya menyampaikan salah satu aspirasinya yang ingin ada perhatian sama seperti mahasiswa yang kuliah di daerah lain yang sudah mendapat fasilitas penunjang," kata Oman.

Menurutnya, dengan adanya penyampaian aspirasi ini, pihaknnya akan mengusulkan dan mengkaji bersama dengan kebijakan yang telah sesuaikan. "Suatu harapan yang positif, mudah-mudahan ini menjadi masukan untuk memfasilitasi mereka yang kuliah di wilayah Tasikmalaya,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut