Tajir Abis, Inilah Gurita Bisnis Kaesang Pangarep Mulai dari Kuliner hingga Game

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah gurita bisnis Kaesang Pangarep yang merambah berbagai bidang, menjadikan dia sebagai anak muda yang tajir abis.
Kerajaan bisnisnya, hingga saat ini mengelola berbagai bidang usaha, mulai dari kuliner, fesyen, IT, game hingga usaha peternakan.
Bisnis yang dikelola Kaesang Pangarep yang merupakan anak Presiden Joko Widodo ini tak hanya mendapat sambutan baik dari masyarakat, tetapi juga sangat diminati di pasaran.
Dari gurita bisnisnya ini Kaesang Pangarep termasuk ke dalam jajaran anak muda dengan penghasilan fantastis.
Berikut ini adalah kerajaan bisnis Kaesang Pangarep yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (19/10/2022).
Sang Pisang merupakan brand untuk produk pisang nugget milik Kaesang. Hadir dengan berbagai rasa, pisang nugget ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.
Sejak didirikan pada 2017, Sang Pisang kini telah memiliki 73 outlet dan 1.500 karyawan. Tak hanya di dalam negeri, Sang Pisang bahkan membuka outlet di Kuala Lumpur, Malaysia sejak 2019.
Mangkok Ku adalah bisnis kuliner milik Kaesang yang bekerjasama dengan Gibran Rakabuming, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata. Diluncurkan pada 2019, Mangkok Ku menjual aneka rice bowl.
Sesuai dengan namanya, Yang Ayam fokus pada produk olahan dari daging ayam. Produk ini menyajikan makanan dari ayam goreng tepung dengan berbagai varian sambal.
Dirilis pada tahun 2019, bisnis kuliner Kaesang ini pertama kali dibuka di gerai di kawasan Tanjung Duren, Jakarta. Saat ini, ia telah memiliki 7 cabang yang ada di Jakarta dan Solo.
Siap Mas merupakan produk kuliner milik Kaesang dan sang kakak, Gibran Rakabuming. Terdapat dua produk dengan merek dagang ‘Kemripik’ dan ‘Ngedrink’.
Kemripik sendiri merupakan olahan keripik dalam varian rasa, sedangkan Ngedrink adalah minuman kemasan kekinian. Ciri khas dari Siap Mas adalah adanya karikatur wajah Kaesang dan Gibran di setiap kemasan produk.
Goola adalah brand minuman tradisional yang dikemas secara kekinian. Sebelum menjadi milik Kaesang, brand ini dulunya adalah milik Gibran Rakabuming.
Sama dengan Goola, Markobar juga awalnya merupakan milik Gibran Rakabuming Raka yang diserahkan kepada Kaesang. Markobar menjual aneka martabak manis dengan berbagai pilihan topping.
Tak hanya makanan khas Indonesia, Kaesang juga memiliki bisnis kuliner yang menjual masakan ala barat. Produk dari Let’s Toast ini diantaranya adalah egg sandwich, french toast, dan lain sebagainya.
Sejak didirikan, Let’s Toast kini sudah memiliki 6 cabang yang tersebar di Jakarta.
Tak hanya kuliner, Kaesang Pangarep juga merambah ke bidang fesyen. Ia menjual kaos bergambar dengan karikatur yang unik yang terinspirasi dari perilaku warganet Indonesia.
Kaosnya tersebut memiliki merek dagang Sang Javas. Di awal peluncuran, Kaesang bahkan bisa menjual 2.000 potong kaos.
Dengan keinginan untuk melestarikan permainan tradisional Indonesia, Kaesang Pangarep akhirnya mencetuskan Hompimpa Games. Selain untuk menghibur, produknya ini diharapkan dapat mengedukasi anak-anak di Nusantara.
Adapun produk andalan dari Hompimpa Games adalah card game yang terbagi menjadi Math Cat, The Art of Batik, dan Acaraki. Tak hanya itu, Hompimpa Games juga menjual sejumlah buku yang edukatif.
Tak mau ketinggalan dengan tren minum kopi yang melejit di Indonesia, Kaesang Pangarep pun mendirikan Ternakopi. Ternakopi sendiri hadir dengan berbagai olahan kopi kekinian yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 ribu.
Usai Gibran Rakabuming terjun ke bidang politik, sejumlah bisnis miliknya kini banyak yang dikelola oleh Kaesang, termasuk Chili Pari. Chili Pari sendiri merupakan bisnis katering yang menyediakan berbagai jenis masakan untuk berbagai acara.
Kaesang juga merambah ke bidang teknologi dengan menyediakan pelatihan pemrograman. Melihat tingginya minat masyarakat Indonesia pada bidang IT akhir-akhir ini, ia akhirnya mencetuskan Enigma Bootcamp dengan biaya pelatihan yang sangat terjangkau.
Kerjaholic merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencari informasi seputar lowongan kerja. Sayangnya, aplikasi besutan Kaesang Pangarep ini hanya memfasilitasi pencari kerja yang ada di Solo, Yogyakarta, dan Semarang.
Madhang merupakan aplikasi yang menjadi media perantara penjual makanan rumahan dengan pembeli. Kaesang menciptakan Madhang agar ibu rumah tangga yang memiliki keahlian memasak dapat menyalurkan bakatnya menjadi sebuah penghasilan.
Lele Pada tahun 2019, Kaesang Pangarep merambah ke bidang peternakan. Ia mulai melakukan budidaya ikan lele untuk kemudian dijual ke pemasok di pasar tradisional sejumlah wilayah di Indonesia.
Itulah kerajaan bisnis Kaesang Pangarep yang patut untuk diketahui. Karenanya, ia banyak dijadikan inspirasi para pemuda Indonesia yang terjun ke bidang bisnis.
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ini Kerajaan Bisnis Kaesang Pangarep, Pantas Tajir Melintir! "
Editor : Asep Juhariyono