get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Polres Ciamis Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental untuk Anggota, Tingkatkan Kualitas Keimanan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 15:50 WIB
header img
Binrohtal ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Ciamis termasuk pejabat utama, para perwira dan bintara serta PNS Polri. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal). Kegiatan tersebut digelar di Masjid Al-Hidayah Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Kamis (6/10/2022).

Binrohtal ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Ciamis termasuk pejabat utama, para perwira dan bintara serta PNS Polri. Selain itu, kegiatan pembinaan ini diikuti oleh jajaran polsek yang dilaksanakan secara virtual dari masing-masing polsek di wilayah hukum Polres Ciamis.

Binrohtal anggota Polres Ciamis ini diisi dengan tausyiah dengan dari Pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Quran Al Mahdi yang juga Dai Kamtibmas Polsek Sukadana, ustaz Kiki Taqiyudin.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguatkan keimanan dan mental para personel Polres Ciamis sehingga dapat maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga personel Polres Ciamis senantiasa istiqomah mengikuti kegiatan Binrohtal. Sehingga dengan adanya kegiatan Binrohtal mampu untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan maksimal," kata Kompol Iskandar Hartana.

Selama kegiatan, Polres Ciamis secara ketat menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Ini masih terus diterapkan Polri mengingat situasi saat ini Indonesia masih dalam Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut