get app
inews
Aa Read Next : Sering Lolos Piala Dunia, Ini 7 Negara yang Hobi Pakai Pemain Naturalisasi

5 Stadion Paling Buruk di Dunia, Peringkat 1 Ada di Indonesia

Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:23 WIB
header img
Mbombela Stadium. Foto: fifa.com

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idStadion terburuk di dunia menjadi salah satu kendala perkembangan industri sepakbola dunia. Saat ini industri sepakbola dunia semakin berkembang maju, namun masih saja ada stadion terburuk di dunia yang tersebar di beberapa negara.

Seharusnya seiring dengan perkembangan industri sepak bola dunia, diikuti oleh perbaikan stdion yang layak untuk digunakan. Karena kelayakan stadion menjadi unsur penting dalam perkembangan industri sepakbola dunia.

Sampai saat ini memang sudah begitu banyak stadion-stadion megah yang tersebar di seluruh dunia dengan fasilitas yang sangat mewah. Akan tetapi di beberapa negara masih ada stadion yang jauh dari kata layak. Setidaknya ada lima yang masuk dalam katagori stadion terburuk di dunia.

Berikut ini 5 stadion terburuk di dunia.

5. Ninh Binh Stadium (Vietnam)

 

Vietnam boleh bangga dengan prestasi sepakbola mereka yang bisa dikatakan cukup mengesankan untuk ukuran negara asal Asia Tenggara. Namun di luar dari prestasi membanggakan tim nasional mereka, Vietnam nyatanya memiliki kekurangan dalam hal pemerataan infrastruktur sepakbola.

Itu terbukti dengan munculnya nama Ninh Binh Stadium dalam daftar ini. Ya, Ninh Binh Stadium masih sebagai salah satu stadion terburuk di dunia, lantaran fasilitasnya benar-benar mengecewakan. Bahkan dinilai tidak layak untuk menggelar sebuah pertandingan sepakbola resmi.

4. Arena Pernambuco (Brasil)

 

Brasil memang surganya sepakbola, mengingat banyak pemain besar yang lahir di sana. Selain itu pemerintah Brasil juga memanjakan penggemar sepakbola dengan membangun sejumlah stadion mewah di beberapa daerah, salah satunya adalah Arena Pernambuco.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut