get app
inews
Aa
Read Next : Ngeri! Tabrakan 3 Kereta Api di India, Kecelakaan Paling Mematikan Renggut Ratusan Nyawa

Nekat ! Ibu Muda Hajar Harimau dengan Tangan Kosong Demi Selamatkan Anaknya yang Diterkam

Senin, 19 September 2022 | 12:38 WIB
header img
ibu muda hajar harimau pakai tangan kosong demi selamatkan anaknya

Selagi menghajar harimau itu, Arcaha menjerit keras. Jeritannya selama perjuangan menarik penduduk desa lain yang berhasil mengejar kucing besar dengan tongkat.

Wanita muda India itu dilaporkan berhasil menjauhkan harimau itu dari putranya. Archana dan anaknya kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit distrik setempat oleh warga.


ibu muda hajar harimau pakai tangan kosong demi selamatkan anaknya

Meski begitu, Archana harus menanggung cedera serius di bagian punggung, pinggang, dan lengannya. Termasuk luka di dalam paru-parunya yang tertusuk.

Sementara sang balita hanya menderita luka ringan di kepala. Mereka berdua saat ini telah diberikan suntikan anti-rabies dan diharapkan bisa sembuh total.

Pejabat setempat, Sanjeev Shrivastava sempat mengabarkan kondisi terkini Archana dan putranya.

"Dia (Choudhary) dirawat di rumah sakit lewat dari bahaya dan dalam pemulihan. Putranya juga baik-baik saja," kata Shrivastava, dikutip dari AFP, Rabu (7/9/2022).

Surat kabar The Times of India melaporkan, otoritas satwa menggelar operasi untuk memburu harimau tersebut guna memastikan kembali ke habitatnya. Penduduk juga diimbau untuk tak keluar rumah pada malam hari untuk sementara.

Keberanian Archana mengingatkan pada kisah serupa yang  ditampilkan tahun lalu, ketika seorang wanita mengejar macan tutul lebih dari satu mil dan berjuang untuk menyelamatkan anaknya yang masih balita.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut