get app
inews
Aa
Read Next : VIDEO: Ritual Gubuk Cinta Suku Kreung Kamboja, Tradisi untuk Anak Perempuan Memilih Calon Suami

Inilah PO Bus Punya Restoran Sendiri, Siapa yang Pertama Miliki Fasilitas Mewah?

Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:30 WIB
header img
Jika dulu PO bus bekerja sama dengan katering untuk makanan penumpang, kini beberapa perusahaan otobus memiliki restoran sendiri. (Foto: Tangkapan Layar/YouTube)

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, kenyamanan kepada para penumpang menjadi tujuan utama pemilik PO bus.

Jika pada jaman dulu PO bus bekerja sama dengan perusahaan katering atau rumah makan untuk sajian penumpang, pada saat ini beberapa PO bus berinovasi dengan memiliki restoran sendiri.  

Para penumpang dapat makan di restoran milik PO bus tersebut yang berlokasi di sepanjang rute bus.

Lantas PO bus mana saja yang memiliki restoran sendiri?

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Senin (1/8/2022), berikut deretannya:

1. PO Agra Mas


Perusahaan otobus yang punya restoran sendiri adalah PO Agra Mas. PO bus ini memiliki restoran bernama RM Kendil Mas. Rumah makan ini berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.  

Para penumpang bus Agra Mas bisa makan di restoran ini  gratis. Adapun fasilitas di restoran ada toilet, mushola, serta toko oleh-oleh yang bisa dibeli penumpang bus.

2. PO Haryanto
 

PO Haryanto yang memiliki restoran bernama RM Menara Kudus. Restoran ini berada di dua lokasi, yaitu di Cirebon (Jawa Barat) dan Gringsing (Jawa Tengah).  

Untuk yang di Cirebon, restoran ini berada di jalur arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara yang di Gringsing melayani arah sebaliknya.

Rumah makan tersebut menyediakan banyak lauk dan sayur yang bisa dinikmati penumpang bus PO Haryanto. Ada juga fasilitas toilet dan masjid yang besar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut