get app
inews
Aa
Read Next : 7 Pesepakbola Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 3 Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

Jelang Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Ingin Pemain Naturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia

Kamis, 21 Juli 2022 | 10:57 WIB
header img
Jelang Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Inginkan Pemain Naturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia. (Foto: PSSI) 

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bersiap mengikuti ajang Piala Dunia u-20 2023. Jelang ajang tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta PSSI menyediakan pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.   

Hal itu dikatakan Shi Tae-yong dengan tujuan agar Timnas Indonesia U-19 bisa bersaing dalam ajang Piala Dunia U-20 2023. Maksud dan tujuan dibutuhkannya pemain naturalisasi itu diutarakan Shin Tae-yong saat rapat evaluasi Timnas Indonesia U-19.

Permintaan Shin Tae-yong itu langsung disampaikan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manajer Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

"Khusus untuk Timnas Indonesia U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (20/7/2022).

Dia menuturkan, Timnas Indonesia U-19 harus dipersiapkan dengan matang dalam menyambut Piala Dunia U-20. Pasalnya, lawan yang dihadapi syarat dengan kualitas mumpuni.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong butuh dukungan berbagai pihak dalam menyiapkan Timnas Indonesia U-19. Hal itu juga termasuk segera hadirnya pemain-pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19.

"Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata pelatih asal Korea Selatan itu. Menurutnya, ada beberapa kekurangan pada pemain timnas khususnya untuk posisi stopper, bek kiri, kanan, pengatur serangan, dan gelandang bertahan. Dia pun menyebut Arkhan Fikri yang memiliki skill bagus tapi kurang secara postur.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut