Harga Pasaran Bawang Merah Tinggi, Petani di Kota Banjar Raih Untung

Budiana Martin
Harga pasaran bawang merah tinggi, petani di Kota Banjar raih untung. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Panen raya komoditas bawang merah tahun 2024 menjadi berkah bagi petani bawang di Dusun Girimulya, Desa Binangun, Banjar, Jawa Barat.

Pasalnya, para petani ini melakukan panen raya saat harga pasaran bawang merah di pasaran tinggi.

Petani dari Kelompok Tani Mulyasari Mundu, Jojo Juarno mengatakan pada musim panen kali ini bawang merah yang dihasilkan cukup tinggi.

Selain hasil bagus, Jojo juga menyebutkan hasil panen raya bawang merah tahun 2024 ini sangat menggembirakan karena harga di pasaran sedang tinggi.

"Alhamdulillah, hasil panen tahun ini cukup bagus dan menggembirakan karena harga di pasaran sedang tinggi," katanya, Selasa (10/9/2024).

Jojo mengatakan harga bawang merah di tingkat pasar sekarang ini kisaran Rp25 ribu per kilogram. Sehingga petani bisa mendapat keuntungan dan bisa kembali melakukan proses produksi.

"Hasilnya akan dikeringkan dulu kemudian dijual ke pasar untuk memenuhi kebutuhan pasar. Sekarang harganya lagi bagus, Rp25 ribu per kilogramnya," ucapnya.

Ia juga mengatakan dari hasil panen ini dirinya akan menambah hasil produksi dengan menambah lagi luas lahan yang digarap di lokasi sentra pertanian bawang merah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network