Pemkot Banjar Bangun Jaringan Distribusi Utama di Desa Binangun untuk Atasi Kesulitan Air Bersih

Budiana Martin
Pemkot Banjar bangun Jaringan Distribusi Utama di Desa Binangun untuk atasi kesulitan air bersih. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Proyek pembangunan jaringan air bersih ini ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Desember 2024, tepatnya 120 hari setelah penandatanganan kontrak pada tanggal 17 Juli 2024.

"Pekerjaan ini ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2024. Sampai benar-benar bisa mengalir ke rumah warga," ujar dia.

Plt Kepala Desa Binangun, Dede Harisman, mengungkapkan rasa syukur atas program penyediaan air bersih ini. Ia menyampaikan bahwa masyarakat Desa Binangun sangat antusias menantikan kehadiran air bersih dan sehat Perumdam Tirta Anom masuk ke wilayah Desa Binangun.

"Diketahui bersama, Desa Binangun merupakan daerah sulit air bersih, terutama saat musim kemarau itu sampai tidak ada sumber air dan semua mengandalkan pengiriman air dari BPBD," kata Dede.

"Program ini sangat dinantikan, bahkan sekarang saja antusiasnya tinggi melebihi kuota yang tersedia. Mereka yang mau dipasang SR saat ini ada 280 keluarga, namun karena hanya 137 maka diharapkan pemasangan SR gratis ini bisa digulirkan kembali di tahun berikutnya sehingga semua bisa merasakan layanan air bersih dan sehat PDAM Kota Banjar," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network